2 Mahasiswa Dipastikan Gugur Sebelum Wawancara

tes1

Dari total 35 orang mahasiswa yang lolos mengikuti seleksi wawancara, 2 orang mahasiswa sudah dipastikan gugur. Annisa Elda Octavia dan Putri Santri tidak hadir pada seleksi wawancara yang dilaksanakan kemarin (Rabu, 25/4). Keduanya masing-masing berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Hal itu disampaikan oleh Faizal Ikhsan, staf UPT KSLI UNIB di ruang kerjanya pagi ini (26/4).

tes1  IMG_6708 we

Sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Rektor Universitas Bengkulu Bab III Pasal 7 ayat 4, bahwa setiap mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk mengikuti student mobility program harus mengikuti tahapan seleksi administrasi dan wawancara. Lebih jauh Faizal mengatakan bahwa hasil seleksi administrasi telah diumumkan sejak 20 April lalu. “kita sudah umumkan jauh-jauh hari melalui website, fanpage, dan surat resmi ke seluruh fakultas, bahkan kita juga telah mengirimkan email  ke alamat email pribadi masing-masing”.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya (Wawancara Student Mobility Program 2018) , seleksi Wawancara telah dilaksanakan pada hari Rabu (25/4) bertempat di ruang rapat UPT KSLI lantai 3 gedung rektorat universitas Bengkulu. Seleksi dimulai sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 13.30 dan berakhir pada pukul 14.00 WIB.  Tim penilai yang dihadirkan oleh UPT KSLI untuk menyeleksi peserta yaitu Heri Dwi Putranto, Ph.D, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian. Kemudian Indah Damayanti, S.S., M.RS, selaku Kepala UPT Bahasa Universitas Bengkulu dan Kepala UPT KSLI sendiri, Yansen,Ph.D.

Peserta secara bergiliran diwawancarai oleh tim penilai mengenai Motivasi, kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dan sejumlah pertanyaan-pertanyaan lainnya untuk menggali kemampuan pribadi peserta . Setiap peserta diberikan waktu kurang lebih 10 menit untuk menyakinkan pewawancara bahwa mereka layak dan siap untuk menjadi delegasi unib di student mobility program 2018.

Hasil seleksi ini merupakan hasil akhir untuk student mobility program 2018 yang akan diumumkan pada bulan Mei 2018 mendatang. Pengumuman peserta yang lolos akan diumumkan di website dan facebook UPT KSLI UNIB. (TB)