3 Mahasiswa Kamboja penerima beassiswa FKIP tiba di universitas Bengkulu

3 Mahasiswa Kamboja penerima beassiswa FKIP tiba di universitas Bengkulu

Kepala Biro PPK Universitas Bengkulu, ibu Dra. Proklampiati, MM pada hari jumat 19 September 2014 menyambut 3 mahasiswa universitas Battambang, Kamboja penerima program beasiswa FKIP universitas Bengkulu. Program beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa asing kepada universitas luar negeri yang bekerja sama dengan universitas Bengkulu setiap tahunnya oleh FKIP Unib. Tahun 2013 yang lalu ada 2 orang mahasiswa dari universitas kamboja yang menerima beasiswa ini.

Program beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa tersebut selama 5 bulan, program yang diambil oleh ketiga mahasiswa tersebut adalah kuliah selama 1 semester di program studi bahasa inggris, FKIP, Universitas bengkulu. ketiga mahasiswa ini juga berasal dari program studi yang sama di universitas mereka. “Selamat datang di universitas Bengkulu, kami sangat mengapresiasi kedatangan adek-adek mahasiswa dari universitas battambang, kamboja untuk mengikuti kegiatan perkuliahan di Universitas Bengkulu, Saya harap kalian nyaman disini dan bisa membaur dengan mahasiswa yang lainnya, Selamat datang dan semoga program perkuliahan disini bisa berjalan dengan baik” pesan dari ibu Proklampiati.

Setelah disambut oleh Ka. Biro PPK, Ibu Dra. Proklampiati, MM, Ketiga Mahasiswa tersebut berkunjung ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan disambut oleh Dekan FKIP, PD3, PD1, dan PD2. FKIP juga sangat mengapresiasi kedatangan ketiga mahasiswa ini, selesai dari pertemuan dengan dekan beserta jajarannya, ketiga mahasiswa ini langsung di berikan jadwal perkuliahan yang akan mereka ikuti selama program ini berlangsung.

Saat ini juga sebanyak 5 orang mahasiswa dari universitas Bengkulu sedang menjalankan program pertukaran mahasiswa di Universitas Battambang selama 2 bulan, Program yang dijalani oleh mahasiswa univeritas Bengkulu adalah Community Service/KKN di Kamboja.

Leave a Reply