Dosen Bahasa Inggris FKIP UNIB memperoleh beasiswa FLTA AMINEF ke Northern Illinois University

Dosen Universitas Bengkulu kembali mendapat dukungan untuk peningkatan kapasitas dari lembaga internasional. Bapak IIdi Kurniawan, M.Pd, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP Universitas Bengkulu dinyatakan diterima untuk memperoleh beasiswa Fulbright Foreign Language Teaching Assistant (FLTA) Program di Amerika Serikat. Yang bersangkutan telah dipilih oleh Dewan Pengurus American – Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) untuk menjadi penerima beasiswa program ini.

Saat ini yang bersangkutan telah diterima di Northern Illinois University. Kegiatan ini memungkinkan Pak Ildi Kurniawan untuk belajar di universitas tersebut selama 9 bulan. Di samping peningkatan kapasitas terkait pengajaran Bahasa Inggris dan memberikan pengajaran Bahasa Indonesia, yang bersangkutan juga akan mengambil beberapa mata kuliah.

Pak Ildi Kurniawan akan memulai programnya pada tanggal 16 Agustus 2019. Sebelum memulai programnya, yang bersangkutan telah ditugaskan untuk menghadiri Summer Orientation di University of Arizona pada tanggal 10- 14 Agustus 2019.

Sebagai informasi, AMINEF adalah komisi dwi-bangsa yang mengelola Program Fulbright dan program-program pertukaran pendidikan lainnya yang dibiayai oleh Pemerincah Amerika Serikat, Pemerintah Republik Indonesia, dan beberapa lembaga lain.

Kami ucapkan selamat kepada Pak Ildi Kurniawan atas pencapaiannya. Semoga semua aktivitas Pak Ildi lancar!

Ildi