International Collaboration on Knowledge Tranfer Program USM – UNIB

Universitas Bengkulu (UNIB) bersama dengan Universiti Sains Malaysia (USM) telah memiliki Nota Kesepahaman. Salah satu aspek kerja sama adalah riset dan International Collaboration on Knowledge Transfer Program. Berbagai bidang kolaborasi meliputi pertanian, green technology,innovation technology, pangan & kesehatan, perikanan dan lainnya. Knowledge Transfer adalah semua hal terkait transfer kekayaan intelektual yang bersifat tangible dan intangible, keahlian, serta pemeblajaran dan skill berupa interaksi antara para akademisi dan juga dengan komunitas masyarakat. Bentuk inteaksi tersebut dapat berupa riset bersama, konsultansi, pendidikan, pelatihan, konferensi, penggunaan bersama fasilitas fisik dan juga penempatan mahasiswa. 

Terkait kolaborasi ini, delegasi dari USM yaitu Prof. Dr. Haslan Abu Hassan (Director of Knowledge Transfer Center), Prof. Dr. Hamidi Abdul Aziz (Expertise: Wastewater Engineering), Assoc. Prof. Dr. Zahurin Samad (Expertise: Solar Energy), Dr. Hadura Abu Hasan (Expertise: Black Soldier Fly & Insects), Dr. Husnul Azan Tajarudin (Expertise: Renewable Biomass and Energy) dan Mr Zulqarnain Wahid (Social research officer) akan berkunjung ke UNIB. Kunjungan ini akan dilaksanakan pada Kamis, 30 Agustus 2018. Pada Hari Kamis tersebut akan dilaksanakan “Focus Group Discussion (FGD) terkait International Collaboration on   Knowledge Transfer Program dan peluang kolaborasi riset dengan USM“, mulai pukul 08.30 di Ruang Pertemuan Lt 2 LPPM UNIB.

Bagi dosen dan peneliti UNIB yang tertarik mengikuti FGD tersebut, dapat mendaftar melalui tautan berikut: https://bit.ly/2vWpRQhInformasi terkait International Collaboration on Knowledge Transfer Program dan CV singkat delegasi dari USM dapat dilihat pada tautan di bawah. Untuk informasi lebih lanjut juga dapat menghubungi Sekretaris Bidang Penelitian LPPM atau Kepala UPT KSLI UNIB.

Silakan klik tautan di bawah untuk informasi lebih lanjut:

International collaboration on Knowledge transfer program new

CV Prof Dr Haslan Abu Hassan

CV Professor Dr. Hamidi

CV Associate Professor Dr. Zahurin

CV Dr. Hadura

CV Dr. Husnul Azan