Kementerian Kominfo Gandeng Unib dalam Program DTS 2020

By 18 December 2019 Berita UNIB, MoU No Comments

2 untitled

Kementerian Komunikasi dan Informatika Bersinergi bersama Universitas Bengkulu dalam pelaksanaan program Beasiswa Pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2020 guna melatih dan menyiapkan talenta digital yang kompeten di era industri 4.0.

Sinerginas itu tertuang dalam nota kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama tentang Sinergitas dan Pengembangan Penyelenggaraan Program-Program di Bidang Pendidikan, Komunikasi dan Informatika, yang telah ditandatangani oleh Rektor Universitas Bengkulu yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Dr. Ardi Lafiza, S.H.,M.Hum. dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate pada Selasa (17/12/2019) di Jakarta.

Pelaksanaan program ini nantinya akan dilaksanakan oleh Fakultas Teknik Universitas Bengkulu. Beberapa tema pelatihan yang ditawarkan Mulai dari Artificial Intelligence, Big Data Analytics, Cloud Computing, Cybersecurity, Internet of Things, dan Machine Learning. Ada juga Programming, Graphic Design, Multimedia and Animation, dan Network Administration. Selain itu ada pelatihan Digital Policy, Digital Entrepreneurship, Digital Communication, Business Intelligence, Financial Technology, serta Blockchain.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan program-program nasional di bidang komunikasi dan informatika serta untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pengkajian dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Untuk tahun 2020 Program DTS rencananya akan memberikan beasiswa untuk 60.000 orang peserta di 88 Perguruan Tinggi se Indonesia.(ng)