Selama seminggu penuh, dimulai sejak 20 Maret 2014, UPT KSLI mengadakan roadshow, berkunjung ke semua fakultas se-Unib untuk mensosialisasikan dan mempromosikan program-program internasional yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2014 ini. Rangkaian kunjungan ke fakultas-fakultas tersebut ditutup dengan presentasi program di Fakultas Teknik, Kamis, 27 Maret 2014.

Dimulai dari Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP) di hari pertama dilanjutkan berturut-turut Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FE), dan terakhir Fakultas Teknik (FT).

Program-program internasional yang dipresentasikan adalah program pertukaran mahasiswa ke luar negeri, program insentif pertukaran dosen dan staf ke perguruan tinggi luar negeri, program guest lecture(mengundang ahli atau professor dari luar negeri untuk memberikan kuliah umum), dan program short course bagi mahasiswa asing.

Roadshow ini pertama bertujuan untuk bersilaturrahmi dan memperkenalkan UPT KSLI kepada civitas akademika Unib, sebagai sebuah UPT yang baru dibentuk di tahun 2014 ini. Yang kedua adalah untuk menyebarluaskan program-program internasional UPT KSLI, supaya menjaring lebih banyak peminat dan pendaftar khususnya untuk program pertukaran mahasiswa dan dosen dan staff ke luar negeri,” jelas Kepala UPT KSLI Unib, Heri Dwi Putranto, Ph.D.

Di setiap fakultas yang dikunjungi, tim promosi dari UPT KSLI mendapat sambutan yang meriah baik dari jajaran pimpinan fakultas, dosen dan karyawan, serta mahasiswa. Banyaknya pertanyaan yang datang dari para peserta baik dosen maupun mahasiswa yang meminta penjelasan lebih dalam tentang program-program yang ditawarkan memperlihatkan antusiasme yang sangat tinggi terhadap program-program UPT KSLI. Begitu banyaknya fakultas yang dikunjungi dirasakan sangat menguras energi, namun seluruh tim sosialisasi merasa puas karena rangkaian kegiatan ini terlaksana dengan baik. (KSLI)

 

Leave a Reply