Pelepasan 3 Mahasiswa University of Battambang Kamboja

Pelepasan 3 Mahasiswa University of Battambang Kamboja

Bengkulu, 23 Januari 2015. 3 Mahasiswa dari University of Battambang, Cambodia yaitu Phan Sreymey, Seourn Chenda, dan Yea Piseth telah menyelsaikan Program Pertukaran Mahasiswa Internasional di Universitas Bengkulu, ketiga mahasiswa ini mengikuti Program Kuliah di Universitas Bengkulu selama 1 semester, Program studi yang mereka ambil adalah Pendidikan Bahasa Inggris di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Selama menjalankan program, Phan Sreymey mengikuti program magister Bahasa Inggris, sedangkan Chenda dan Piseth mengikuti program S1 pendidikan Bahasa Inggris.

Pelepasan mahasiswa ini di hadiri Wakil rektor Bidang Akademik Bapak Prof. Dr. Ir. Muhammad Syaiful,M.S, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Muhammad Ridwan, S.E., M.P, Kepala Biro PPK Ibu Dra. Proklampiati., MM, dan Kepala UPT Kerja Sama dan Layanan Internasional Bapak Heri Dwi Putranto,Ph. D, Pada kesempatan ini, Bapak Muhammad Ridwan mengucapkan terima kasih kepada ketiga mahasiswa yang telah menjalankan program dengan baik, semoga program ini akan terus berlanjut untuk kedepannya, Kami juga meminta maaf atas segala kekurangan yang kami berikan baik dari segi sarana maupun dalam proses belajar mengajar selama kalian menjalankan program. Dikesempatan ini juga, kepala Biro PPK Ibu Dra. Proklampiati,. MM menambahkan sampaikan salam kami ke dosen-dosen, dan pejabat di Universitas Battambang, Selamat Jalan semoga selamat sampai tujuan.

” Kami juga berterima kasih kepada Universitas Bengkulu yang telah menyambut kami dengan, mulai dari pertama kai sampai, sampai program ini selesai, banyak pengalaman yang kami dapatkan selama kami menjalankan program, kami mendapatkan pengalaman baru disini, yaitu proses belajar mengajar yang berbeda dengan yang kami dapatkan di Universitas Asal kami, disini kami lebih banyak belajar mandiri dalam memahami mata kuliah yang kami pelajari, kemudian disini juga kami mendapatkan teman-teman yang baik, pelayanan yang baik selama kami berada di Asrama, kami masih banyak pengalaman yang tidak bisa kami sebutkan. semua pengalaman yang kami dapatkan diluar ekpektasi kami, awalnya kami mengira bahwa kami akan susah untuk beradaptasi ketika sampai disini, namun ternyata mahasiswa dan mayarakat disini sangat ramh, sehingga kami mudah untuk beradaptasi dengan lngkungan sekitar”. Ujar Sreymey.

Untuk transkrip nilai ketiga mahasiswa selama mengikuti program, akan diproses oleh Fakultas KIP, yang nantinya bisa dikonversi nilainya di Universitas mereka. Selain mengikuti proses belajar mengajar, mereka juga mengikuti kegiatan kebudayaan yang ada di Bengkulu, seperti Festival tabot, belajar musik tradisional, dan masih banyak lagi. Ketiga Mahasiswa ini akan berangkat menuju Kamboja pada Hari Senin, 26 Januari 2015, dan tiba di kamboja pada keesokan harinya selasa, 27 Januari 2015.

Leave a Reply