Program World Class Professor di Universitas Bengkulu

Salah seorang dosen Universitas Bengkulu, Dr Sal Prima Yudha S dari Jurusan Kimia FMIPA, menjadi salah seorang dosen penerima program World Class Professor dari Kemenristekdikti. Profil riset Dr Sal dapat dilihat di https://www.scopus.com/authid/detail.uri?authorId=8730255500. Beliau menerima Program WCP skema B bersama 42 dosen lainnya se-Indonesia (http://sumberdaya.ristekdikti.go.id/…/1.-Pengumuman-hasil-s…).

Program yang ditawarkan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti ini adalah sebuah program yang mengundang profesor kelas dunia, baik dari dalam maupun luar negeri untuk menjadi visiting professor di berbagai perguruan tinggi Indonesia. Program WCP ini akan menjadi sarana peneliti Indonesia untuk bisa berkolaborasi dalam riset dan publikasi bersama profesor kelas dunia.

Dalam program ini, Dr Sal Prima Yudha berkolaborasi dengan Prof Jeong In Han dari Dongguk University di Korea Selatan. Riset Prof Jeong dapat dilihat di https://www.scopus.com/authid/detail.uri….

Saat ini Dr Sal sedang melakukan penelitian di Dongguk University. Setelah itu Prof Jeong In Han akan berkunjung ke Universitas Bengkulu untuk melaksanakan beberapa aktivitas yang terkait riset, publikasi dan akademik.

Di samping kolaborasi riset, beberapa kegiatan Prof Jeong In Han selama di UNIB antara lain:

1. Workshop on How to write quality research paper for publication in reputable international journal.

2. Seminar with topic “Development of advanced materials based on natural resources. Prof Morina Adfa dari Jurusan Kimia juga akan menjadi pembicara dalam seminar ini.

Info lengkap dan jika ingin mengikuti dua kegiatan tersebut dapat melihat di flyer di bawah.

Dua kegiatan di atas dilaksanakan oleh Jurusan Kimia FMIPA bekerjasama dengan LPPM UNIB dengan dukungan Program World Class Professor Kemenristekdikti.

Kegiatan-kegiatan ini diharapkan akan lebih meningkatkan atmosfir akademik dan publikasi di Universitas Bengkulu.

 WCP

Leave a Reply