Staff Universitas Battambang Selesai Menjalankan program pertukaran di UNIB

Program mobilitas kerjasama antara Universitas Bengkulu dengan Universitas Battambang Kamboja terus berjalan, 2 Orang Staff dari Universitas Battambang baru saja menyelesaikan program petukaran staff di universitas Bengkulu, kedua Staff ini yaitu Ava Ley dan Kimseang Yet. Hari ini, bengkulu, Jumat 24 Oktober 2014 kedua staff ini berpamitan dengan pimpinan UPT Kerjasama dan Layanan Internasional Bp. Heri Dwi Putranto, Ph.D. Selama Menjalani program di Universitas Bengkulu, kedua staf ini mengikuti kegiatan belajar mengajar di magister manajemen Fakultas ekonomi dan Bisnis,  Selain Mengikuti program belajar mengajar, mereka juga melihat berbagai aktivitas mahasiswa di Universitas Bengkulu, Seperti Kegiatan Debat Bahasa Inggris, kegiatan seminar Komunitas Asean 2015, Seminar Internasional Pendidikan.

Selain mengikuti program kegiatan belajar mengajar di universitas Bengkulu, mereka juga mengikuti kegiatan kebudayaan seperti Festival tabot, filed trip ke tempat wisata yang ada di provinsi Bengkulu, dalam kegiatan kebudayaan, mereka diajak keliling wisata unutk melihat bunga raflesia arnoldi yang menjadi simbol dari provinsi bengkulu, mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini sekaligus kagum dengan bunga raflesia yang bagus.

” Saya sangat bisa berpartisipasi dalam kegiatan Pertukaran Staf ke Universitas Bengkulu Kampus yang sangat hijau dan sejuk, Ketika pertama kali saya sampai di Bengkulu, saya pikir tidak akan ada orang yang akan banyak menolong saya, namun ternyata semua yang saya bayangkan tidak benar, disini saya sangat di layani, Orang-orang disini sangat ramah dan baik . Selama Mengikuti Program, banyak pengalaman yang saya dapatkan, saya bisa mengkuti perkuliahan di magister manajemen, fakultas ekonomi dan bisnis dengan tim pengajar yang baik dan berkualitas. Di Bengkulu juga saya mengikuti berbagai Seminar di Universitas bengkulu, selain itu disini saya mempunyai teman-teman yang baik mengajak saya unutk mengetahui kebudayaan-kebudayaan yang ada di Bengkulu, saya bisa melihat bunga raflesia, festival tabot, dan tempat-tempat wisata yang bagus seperti Pantai Panjang, Benteng Marlborough, dan lain-lain. Saya mengaharapkan akan banyak lagi staf yang akan mengikuti program ini” Ungkap Ava Ley.

Pihak Universitas Bengkulu juga mengapresiasi kepada Universitas-universitas kerjasama luar negeri yang telah mengikuti program pertukaran staff yang diadakan oleh Universitas Bengkulu. Selain itu, Universitas Bengkulu juga mengirim beberapa Staf ke Universitas Kerjasama luar negeri yang sekarang sedang berlangsung. Pihak Universitas Bengkulu juga berharap kegitan ini bisa lebih baik setiap tahunnya.

Leave a Reply