UNIB Jalin Kerja Sama dengan Dua Universitas di Eropa

Dalam rangka mewujudkan visi UNIB yaitu menjadi universitas kelas dunia pada tahun 2025, selama tahun 2015 UNIB telah menjalin kerja sama dengan dua universitas di Eropa. Dua universitas tersebut masing-masing yaitu Maastrich University yang terletak di kota Minderbroedersberg, Belanda dan Yalova Universitesi yang terletak di Kota Yalova, Turki.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan antara Universitas Bengkulu dengan Maastricht University yang merupakan universitas terbaik peringkat 88 dunia dan Yalova Universitesi melalui kolaborasi penelitian, pertukaran referensi data, publikasi, dan literatur serta pertukaran mahasiswa dan dosen.

Rangkaian penandatangan MoU dengan Maastricht University dilakukan di UNIB yang diawali dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Prof. Dr. Fokke Fernhout yang merupakan Profesor ilmu hukum di Maastricht University.

Sedangkan, penandatanganan MoU dengan Yalova Universitesi dilakukan di Kota Yalova dengan delegasi antara lain; Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE. M.Sc, Wakil Rektor bidang Sumber Daya, Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Prof. Lizar Alfansi, M.Sc, Ph.D beserta jajarannya dan Kepala UPT Kerja Sama dan Layanan Internasional Dr. Heri Dwi Putranto, M.Sc.

Selain itu, di tahun 2015 UNIB juga menjalin kerja sama dengan Srivenkateswara University di Kota Tirupathi, India yang merupakan universitas terbaik di India

Kepala UPT Kerja Sama dan Layanan Internasional Dr. Heri Dwi Putranto, M.Sc mengatakan  bahwa UNIB akan selalu memperluas kerja sama, baik di dalam maupun luar negeri. Dalam waktu dekat ini, akan segera ditandatangani kerja sama dengan Thaksin University di Thailand dan UNIB kembali akan kedatangan mahasiswa asing.

Leave a Reply