Universitas Bengkulu dan Universitas PGRI Palembang Siap Bersinergi dalam Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi

web 2web

Universitas Bengkulu jalin kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang dalam upaya pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerja Sama ini tertuang dalam naskah Kesepahaman Bersama yang telah ditandatangani Senin (19/4) di ruang Rapat III Rektorat Universitas Bengkulu. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si.CIQaR  mengatakan,  pihaknya ingin belajar banyak dengan Universitas Bengkulu terutama dalam peningkatan sumber daya manusia. “Kamin ingin mengejar peningkatan SDM seperti percepatan guru besar dan lektor kepala dan kami juga ingin berkolaborasi dalam jurnal.”

Menyambut hal itu, Rektor Universitas Bengkulu Prof. Dr. Ridwan Nurazi, S.E., M.Sc. mengatakan, Universitas Bengkulu tentunya menyambut baik niat dari Universitas PGRI Palembang untuk bekerja sama dengan UNIB, “Kami tentunya menerima dengan baik kerja sama ini karena zaman sekarang ini bukan zamannya lagi berkompetisi, tetapi zamannya kita bersinergi. Sinergitas itu diperlukan saat ini agar kita sama-sama maju. InsyaAllah kerja sama ini terus berlanjut dan kita akan terbang bersama-sama” ungkap Rektor.

Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Universitas Bengkulu dan Universitas Negeri Palembang, tampak hadir dari Unib yakni Wakil rektor bidang Akademik Prof. Lizar Alfansi, S.E., MBA., Ph.D, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Syahrial, MA., M.Phil, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja Sama Dr. Ardilafiza, S.H., M.Hum, kemudian hadir pula Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Dr. Drs. I Wayan Dharmayana, M.Psi, Kepala UPT Kerja Sama dan Layanan Internasional Dr. Eng. Dedi Supriyadi, St., MT, Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Fachruzzaman, S.E., MDM.Ak, dan Koordinator Program Pascasarjana Doktor Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Wachidi, M.Pd.

 

 

 

 

Leave a Reply