UNIVERSITAS BENGKULU TANDATANGANI MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MoU) DENGAN TIGA UNIVERSITAS TERKEMUKA DI ASIA

By 22 Februari 2016 MoU No Comments

Peringkat Perguruan Tinggi 2015 yang ditetapkan oleh Dikti dalam SK Menristek Dikti no.492.A/M/KP/VII/2015, Universitas Bengkulu mendapatkan peringkat ke 37 dari 200 perguruan tinggi se Indonesia.

Dengan bekal ini memacu UNIB untuk terus mengembangkan kerja sama agar visi dan misi UNIB untuk menjadi World Class University pada tahun 2025 dapat tercapai.

Sepanjang tahun 2015, UNIB telah menandatangani MoU dengan tiga Universitas terkemuka di Asia, yaitu; Institute of Education,Batu Lintang Campus, Malaysia, HUE University, Vietnam, dan University of Sultan Idris Education, Malaysia.

Kerja sama ini meliputi kolaborasi penelitian, pertukaran referensi data, publikasi, dan literatur serta pertukaran mahasiswa dan dosen. Dekan Fakultas Pendidikan UNIB, Prof. Dr. Rambat Nur Sasongko, M.Pd disela-sela acara penandatanganan MoU antara UNIB dengan University of Sultan Idris Education, mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk saling bertukar informasi, pengetahuan dan pengalaman, serta menjadi wadah guna mendapatkan masukan dan ide-ide segar dalam rangka merealisasikan visi dan misi UNIB untuk menjadi World Class University pada tahun 2025.

World Class University sendiri tidak lepas dari semangat rektor Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc untuk menjadikan UNIB sebagai universitas kelas dunia yang dapat bersaing dengan kampus-kampus kelas dunia dan sekaligus dapat menghasilkan lulusan yang juga mampu bersaing dengan lulusan dari negara-negara maju di dunia internasional.

Pada akhirnya, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan variasi kegiatan akademis pada civitas akademika di lingkungan UNIB.(faizal)

Leave a Reply